Jumat, 05 Februari 2016

Cafe - Cafe di Bandung

1. Sierra Café & Lounge

Suasana-di-Restoran-Sierra








Sierra Café & Lounge berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur No. 33, Dago Coblong, Bandung. Anda tidak akan sulit untuk menemukan café ini karena posisinya terletak di pinggir jalan utama. Bangunan Sierra Café & Lounge yang didominasi kayu ini terdiri dari tiga lantai dengan dua sitting area, yaitu indoor dan outdoor. Bila Anda ingin mendengarkan alunan musik live band, Anda bisa memilih duduk di area indoor. Namun, jika Anda ingin menikmati pemandangan kota Bandung, Anda bisa memilih duduk di area outdoor. Sierra Café & Lounge menawarkan aneka hidangan nusantara, Asian Food, dan Western Food. Sierra Café & Lounge memiliki kapasitas hingga ratusan tamu sehingga sering digunakan untuk venue wedding.

2. Maja House

Maja House

Maja House berlokasi di Jl Sersan Bajuri 72, Bandung. Cafe yang dibuka sejak tahun 2011 ini memiliki gaya arsitektur kontemporer Tropical Art Deco. Anda akan disambut oleh deretan anak tangga yang cukup tinggi untuk masuk ke dalam Maja House. Selain konsep fine dining, Maja House juga menyediakan area lesehan di atas matras. Maja House ini asyik untuk dikunjungi di siang hari, dan akan menjadi romantis di malam hari. Menu makanan yang disajikan Maja House sebagian besar adalah western food, dengan pilihan menu utama adalah steak.

3. The Valley

 The Valley

The Valley yang berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago Pakar, Bandung ini terdiri dari bistro café, suki garden, hotel dan resort. Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh (dari Sierra Café masih terus “mendaki” lagi) dan tidak ada kendaraan umum yang melewati The Valley. Dari halaman depan, Anda sudah akan dibuat terkagum saat melihat bangunan utamanya. Anda bisa memilih untuk duduk di area indoor atau outdoor. Area outdoor-nya memiliki konsep balkon di mana Anda bisa menikmati gemerlap lampu-lampu kota Bandung. Siapkan pashmina, syal, atau cardigan jika Anda memilih untuk duduk di area outdoor. Di malam hari, hawa dinginnya cukup menggigit. The Valley menyajikan hidangan European, Japanese, dan Oriental Cuisine. Salah satu menu favorit di The Valley adalah steak dan zuppa soup-nya. Kisaran harganya cukup tinggi, namun sebanding dengan kualitasnya.

4. Lisung

 lisung cafe

Lisung dalam bahasa Sunda adalah alat untuk menumbuk padi. Salah satu cafe paling romantis di Bandung Utara ini menawarkan konsep etnik tradisional Bumi Parahyangan. Dekorasinya didominasi oleh kayu, seperti di dalam gubuk-gubuk desa. Di halamannya, Anda dapat melihat sebuah rumah panggung kecil dengan interior tradisional. Ada juga sebuah gazebo kayu di mana pada malam hari, live band akan dipentaskan dari sana. Beberapa menu favorit di Lisung adalah nasi panggang, sop buntut, iga, dan pizza. Lisung The Dago Boutique Resto berlokasi di Jl. Bukit Pakar Timur no. 111 Dago Pakar.

 5. Stone Café

Stone Cafe 

Stone Café berlokasi di Jl. Rancakendal Luhur No.5, Dago Pakar, Bandung. Café ini memadukan konsep eropa klasik dan pedesaan. Bangunan utamanya yang terdiri dari tiga lantai didesain dengan gaya Eropa klasik. Sementara di area outdoor-nya, Anda akan merasa sedang berada di pedesaan. Di area outdoor-nya, Anda dapat bersantap di saung-saung beratap ijuk sembari menikmati gemericik air yang jatuh di bebatuan. Batu kali memang menjadi penghias utama café ini. Tak heran bila café ini dinamakan stone café. Stone Café menyajikan menu western dan tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar